Priok Bermasker Dideklarasikan, ALFI Mengapresiasi

Priok Bermasker Dideklarasikan, ALFI Mengapresiasi

JAKARTA – Kawasan Pelabuhan Tanjung mendeklarasikan komitmen bersama “Ayo Pakai Masker #PriokBermasker Pelabuhan Sehat, Indonesia Maju”.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Capt Mugen S Sartoto, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Capt Dr Wisnu Handoko, Kepala KPU Bea dan Cukai Tanjung Priok Dwi Teguh Wibowo dan Komandan Lamtamal III, Brigjen Hermanto, turut menghadiri acara deklarasi tersebut yang digelar di Mapolres pelabuhan Tanjung Priok, pada Kamis (3/9/2020).

Deklarasi itu juga di ikuti manajemen IPC/PT Pelindo II, Stakeholders dan sejumlah asosiasi pelaku usaha di pelabuhan Priok antara lain Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta dan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI mengapresiasi deklarasi #PriokBermasker sebagai bagian dari kerja bersama antara seluruh stakeholder sebagai deklarator dengan masyarakat yang nantinya akan menjadi target sosialisasi.

“Izinkan saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh deklator #PriokBermasker. Kita menyadari pandemi Covid-19 perlu dihadapi dengan kerja bersama, dimana Pemerintah terus melaksanakan 3T (testing, tracing, treatment) dan masyarakat melaksanakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun),” ujar Anies.

Dia mengatakan, deklarasi ini diharapkan dapat mendorong pentingnya penggunaan masker dan kesadaran bagi masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Dia menuturkan penggunaan masker yang baik akan menjadi salah satu tanda seseorang menghargai orang lain sekaligus melindungi sesama dari penularan Covid-19.

“Saya berharap deklarasi ini bukan hanya sekadar seremoni, melainkan sebagai pelopor gerakan-gerakan disiplin protokol kesehatan lainnya,” ucap Anies.

Apresiasi Pebisnis

Usai deklarasi, Ketua DPW ALFI DKI Jakarta, Adil Karim mengapresiasi kegiatan deklarasi #PriokBermasker tersebut.

Hal ini, imbuhnya, untuk kembali mengingatkan semua pihak khususnya di kawasan pelabuhan Tanjung Priok, bahwa Pandemi Covid-19 masih sebagai ancaman serius yang perlu dicegah bersama-sama.

Menurutnya, Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pelabuhan tersibuk di Indonesia tidak boleh terganggu aktivitasnya dan harus tetap berkegiatan optimal dalam menopang perdagangan maupun perekonomian nasional dengan prosedur protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sejak awal Pandemi dan sampai saat ini, kami di ALFI DKI juga secara terus menerus telah mengimbau kepada anggota perusahaan forwarder dan logistik di Jakarta maupun di Priok untuk selalu patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid dalam menjalankan aktivitas bisnisnya,” ucap Adil Karim.(am)

Share this Post: