Turut Aktif Tanggulangi Bencana, ALFI Terima Penghargaan BNPB

Turut Aktif Tanggulangi Bencana, ALFI Terima Penghargaan BNPB

BOGOR – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan piagam penghargaan kepada Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) karena dinilai berpartisipasi aktif dalam mendukung penanggulangan bencana di tanah air.

Piagam berupa sertifikat itu diserahkan oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo kepada Wakil Ketua Umum Dewan Pimpiman Pusat (DPP) ALFI bidang Hubungan Luar Negeri dan Pendidikan, Iman Gandi, bertepatan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2020, di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (4/2/2020).

Penghargaan yang sama juga diterima oleh sejumlah instansi seperti TNI, Polri, kementerian, lembaga, hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan media massa. Adapun ALFI merupakan satu-satunya asosiasi yang menerima penghargaan BNPB itu.

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan penghargaan ini berikan kepada para instansi, lembaga dan pemerintah daerah yang selalu aktif dalam penanggulangan bencana.

“Tanpa keterlibatan mereka semuanya, upaya penanggulangan bencana tidak akan berhasil,” ujar Doni.

Rakornas Penanggulangan Bencana 2020 itu dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas BNPB baik di pusat maupun daerah atas kerja keras dan kesigapannya selama ini dalam menyelamatkan dan meringankan beban korban bencana.

Ketua Umum DPP ALFI, Yukki Nugrahawan Hanafi mengapresiasi atas penghargaan yang diterima ALFI dari BNPB itu.

“Sebagai kalangan dunia usaha, kami bersyukur dan apresiasi dengan penghargaan itu karena ALFI merupakan satu-satunya asosiasi yang menerima penghargaan tersebut,” ujar Yukki, melalui keterangan resminya pada Rabu (5/2/2020).

Dia mengatakan, seluruh komponen dan insan yang tergabung dalam ALFI selama ini selalu menanamkan nilai-nilai keikhlasan untuk memiliki kepedulian terhadap upaya aktif penanggulangan bencana.(am)

Sumber: http://beritakapal.com/turut-aktif-tanggulangi-bencana-alfi-terima-penghargaan-bnpb/

Share this Post: