SARASEHAN KEMARITIMAN NASIONAL 2018 HADIRKAN 10 INVESTOR STRATEGIS TIONGKOK

SARASEHAN KEMARITIMAN NASIONAL 2018 HADIRKAN 10 INVESTOR STRATEGIS TIONGKOK

Kabupatenreport.id –Jakarta (02/10) Dalam Rangka  Musyawarah Nasional Aspeksindo (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia) yang digelar untuk pertama kalinya , bersamaan dengan kegiatan Sarasehan Kemaritiman Nasional 2018 : Prospek Tata Kelola Potensi Kemaritiman Indonesia Tahun 2019-2024,  KBRI di Beijing turut memanfaatkan momentum tersebut dengan mengikutsertakan 10 investor strategis Tiongkok di bidang kelautan, energi, kawasan industri dan induatri kreatif. Agenda akan berlangsung pada tanggal 3-4 Oktober 2018 di hotel Borobudur, Jakarta

Disampaikan juga oleh pejabat KBRI di Beijing bidang ekonomi , Laras , bahwa kehadiran investor tersebut akan didampingi langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok merangkap Mongolia, HE Djauhari Oratmangun, khususnya dalam memfasilitasi penjajakan kerjasama pemasaran potensi hasil laut nasional ke negara Tiongkok.

10 investor dimaksud antara lain Mr.Chenjie – Vice General Manager dari TBEA, Mr.Shaofang – Regional Director Southeast Internasional Marketing Dep dari TBEA, Mr Liu Zhen Xin dan Mr.Jason Liu – Chairman dari Beijing Zhongmin Zhonghang New Energy Science and Technology Group Co.Ltd, Mr.Li Liang – Asisten dari Zhongmin Group, Mr.Andrew Zheng – CEO dari Shenzhen Fountain Group, Mr.Alexander Gevanno – Assistant CEO dari Shenzhen Fountain Group, Mr.Zhan Qinke – Asisten President dari  Shenzhen Fountain Group, Mr.Wang Baolin – Chairman dari Hua Xia Hongkong Energy Co Limited, Mr Andrew Zheng – Shenzhen , termasuk saya sendiri mendampingi Dubes Djauhari, lanjut Laras melalui pesan langsung kepada tim redaksi internasional Kabupatenreport.id.

Terkait tentang Munas Aspeksindo I dan Sarasehan Kemaritiman, ini merupakan, Kolaborasi kerjasama antara Forum Komunikasi Maritim Indonesia (FORKAMI) dan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) yang digagasi oleh lembaga kerjasama internasional, Cikini International Business and Investment Partnership Centre (CIBIP), serta dukungan para pelaku pembangunan nasional lintas sektor di bidang kemaritiman, menurut Zaidin Zaiti sebagai penggagas kegiatan ini “Kegiatan tersebut juga akan dihadiri lebih dari 70 Pimpinan Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia, dan para utusan daerah lainnya. Keterlibatan para pimpinan organisasi kemaritiman seperti ALFI, HMPI, INSA, ABUPI, APSI dan para pelaku usaha bidang kemaritiman lainnya , juga akan mensemarakan diskusi terbuka tetsebut.

Sarasehan nasional digelar dalam beberapa sesi antara lain, Tantangan Pengelolaan Potensi Maritim Nasional Tahun 2019-2024, Ekspektasi Pemberdayaan Sumber Daya Alam Maritim Nasional, Proyeksi Pencapaian Prioritas Pembangunan Infrastruktur dan Konektivitas Maritim Nasional, Refleksi dan Tantangan Kegiatan Ketahanan dan Pengamanan Potensi Maritim Nasional, Memaksimalkan Pemberdayaan Potensi Maritim Daerah Dalam Kegiatan Strategis dan Prioritas Nasional. Serial tersebut sangat penting diikuti oleh seluruh insan maritim terkait. Disampaikan juga oleh Fajar Andi selaku Direktur Eksekutif Aspeksindo, kegiatan sarasehan dimaksud akan dimulai melalui kegiatan Munas Aspeksindo sehari sebelum sarasehan. Munas dimaksud dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan tantangan organisasi menyambut rencana tata kelola nadional bidang kemaritiman tahun 2019-2024. Dewan pengurus menyadari tuntutan profesional organisasi di masa mendatang, untuk mada bhakti 2018-2023 lanjut Fajar sangat optimis.

Kegiatan ini digagasi CIBIP dalam rangka mempromosikan pencapaian pembangunan sektor maritim nasional, serta memfasilitasi kebutuhan para insan maritim dalam menyambut tantangan kegiatan pembangunan nasional sektor maritim tahun 2019-2024, ditambahkan Zaidin Zaiti selaku CEO CIBIP saat dikunjungi tim redaksi KR di Cibip Center jalan Cikini IV nomor 10 Jakarta Pusat.(red- Megy)

Share this Post: