Yukki N. Hanafi Kembali Pimpin ALFI

Yukki N. Hanafi Kembali Pimpin ALFI

Yukki Nugrahawan Hanafi secara aklamasi akhirnya terpilih kembali sebagai ketua umum Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) periode 2018-2023, pada Musyawarah Nasional (Munas) ALFI ke-6 yang berlangsung hari Selasa (4/12), bertempat di hotel JW Marriot, Jakarta Selatan.

Hampir seluruh 31 DPW ALFI di seluruh Indonesia yang hadir sepakat mengamanatkan kepada Yukki untuk sekali lagi memimpin asosiasi ini. Mengingat ALFI kedepan masih membutuhkan figur yang tangkas seperti Yukki N. Hanafi.

Sekretaris ALFI DKI Jakarta Adil Karim membenarkan terpilihnya kembali Yukki dalam Munas yang resmi dibuka oleh Sekjen Kemenhub Djoko Sasono, Selasa pagi. “Pak Yukki kembali terpilih secara aklamasi,” ujar Adil melalui WA-nya yang dikirimkan ke Ocean Week, sore ini.

Ketua ALFI Jateng Ariwibowo juga menyatakan sudah sepantasnya Yukki menjadi ketua umum ALFI untuk periode lima tahun kedepan, karena sosok seperti Yukki masih diperlukan untuk ALFI. “Apalagi Pak Yukki jadi ketua AFFA, kita masih perlu dia,” kata Ariwibowo.

Dalam catatan Ocean Week, Yukki memang mampu membawa perubahan dalam konsep ALFI. Pada kepemimpinannya yang lalu, dia mampu mengusung konsep yang salah satunya reformasi logistik. Bagaimana harmonisasi antara pusat dan daerah dapat bersamaan.

“Selamat untuk Pak Yukki,” kata Ariwibowo maupun Adil. (***)

https://oceanweek.co.id/yukki-n-hanafi-kembali-pimpin-alfi/

Share this Post: