Kapolri Resmikan 8 Kapal Patroli, 15 Kapal Pemburu dan 1 Heli Polairud

Kapolri Resmikan 8 Kapal Patroli, 15 Kapal Pemburu dan 1 Heli Polairud

JAKARTA -

Kapolri Jenderal Pol. H. M. Tito Karnavian meresmikan 8 kapal polisi patroli, 15 kapal pemburu cepat dan 1 helikopter saat syukuran HUT Polairud ke-68 di Pangkalan Polairud Korpolairud Baharkam Polri, Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/12). 

Kedelapan unit kapal patroli itu, yakni KP Yudistira-8003, KP Laksmana-7012, KP Wibisana-7013, KP Bima-7014, KP Prahasta-7015, KP Anggada-7016, KP Ibis-6001, dan KP Kasturi-6002. Adapun helikopter yang diresmikan yakni jenis Bell 412 EP.

Kapal patroli tersebut memiliki ukuran cukup besar, terdiri dari satu unit kapal dengan panjang 73 meter, lima kapal panjang 48 meter, dan dua unit kapal 45 meter.

heli



Peresmian dilaksanakan secara simbolis dengan pengguntingan pita dan pecah kendi. Selesai peresmian, Kapolri didampingi Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto dan Pejabat Utama Mabes Polri meninjau KP Laksmana-7012 dan KP Yudhistira-8003, serta heli Bell 412 EP.

Acara selesai ditutup dengan potong tumpeng oleh Kapolri di Gedung Soedarsono, yang diberikan kepada anggota Polairud berprestasi, yaitu Pilot Ditpoludara AKBP Agus Herli Sudiawan dan Komandan KP Nakula-7002 Ditpolair Kompol Capt. Sukoco.

Dalam kata sambutannya, Kapolri mengatakan banyak prestasi yang diraih Polri berkat peran Polairud selama 68 tahun, seperti dalam penegakan hukum kejahatan transnasional, perdagangan orang, dan penyelundupan.

kapolri


Selain itu, tutur Jenderal Tito, Polairud sangat membantu dalam penanganan bencana, seperti gempa bumi di Lombok dan Palu.

Kapolri juga mengucapkan bangga dan memberikan selamat serta penghargaan kepada kapten kapal yang berhasil membawa kapal saat melawan tsunami di Palu.

“Seluruh jajaran Polairud agar terus menjalin kerja sama dengan berbagai Kepolisian Perairan dan Udara negara sahabat, meningkatkan soliditas dengan seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat, serta menghindari perilaku yang dapat merusak nama baik institusi Polri,” ujarnya. (hlz/hlz)

http://translogtoday.com/2018/12/03/kapolri-resmikan-8-kapal-patroli-15-kapal-pemburu-dan-1-heli-polairud

Share this Post: