Gelar Pelantikan dan Rakerwil, DPW ALFI/ALFI Kalsel Fokus Perjuangkan Jaminan BBM Logistik Angkutan

Category : Events | Sub Category : Internal Posted on 2023-05-30 03:56:41

Share: Facebook | Twitter | Whatsapp | Linkedin


Gelar Pelantikan dan Rakerwil, DPW ALFI/ALFI Kalsel Fokus Perjuangkan Jaminan BBM Logistik Angkutan

BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Logistik Dan Forwarder Indonesia/ Indonesian Logistics and Forwader Association (ALFI/ILFA) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pelantikan pengurus masa bakti 2019-2024 dan rapat kerja wilayah (rakerwil) di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Kamis (25/5).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat penting dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Kalsel.

Dalam pembahasan rakerwil, ada beberapa poin penting yang akan menjadi fokus dari DPW ALFI/ILFA Kalsel, diantaranya soal jaminan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk angkutan logistik yang saat ini masih terkendala dengan anteran.

“Soal BBM sebenarnya kita sudah diberikan pemerintah fasilitas bersama Pertamina SPBU dan AKR cuman sementara ini kita gelarkan di SPBU 0.15. Memang belum mencukupi dari kuota yang diberikan kurang lebih 14.000 liter,” kata Ketua DPW ALFI/ILFA Kalsel Saut Nathan Samosir.

Saat ini pihaknya ingin kembali meminta tambahan kuota BBM solar untuk lebih memperlancar angkutan logisitik.

“Minta tambah sekitar 10.000 lagi supaya semua angkutan logistik di pelabuhan lebih lancar lagi” ucapnya.

Dukungan pemerintah, lanjut Saut, diharapkan bisa terus mendukung program kerja ALFI/ILFA Kalsel untuk kelancaran logistik di Pelabuhan Tri Sakti serta perbaikan jalan yang digunakan untuk menuju seluruh Kabupaten/Kota di Kalsel.

Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemprov Kalsel Sulkan mengatakan bakal terus bersedia mendukung kelancaran ALFI/ILFA Kalsel.

“Pemerintah provinsi akan melakukan sesuai dengan kewenangannya khususunya soal perbaikan jalan,” ujar Sulkan.

Disisi lain, pembenahan di jalur logistik di Kawasan pelabuhan juga menjadi atensi pemerintah untuk memperlancar aktivitas angkutan.

Leave a Comment: